Minggu, 29 Mei 2011

Arabian man, Sholawat dan Ancaman Hasud

Arabian Night

Di UGD, saat sedang menunggu anaknya yang sedang sakit, seorang kakek sekitar 60 tahun dari kampung Arab mendatangiku dan berucap

“Dokter banyak-banyaklah bershalawat!”
(Hah ada apa ya kok tiba-tiba?)

“Pernah tidak merasa tiba-tiba merasa gelisah?” Ia melanjutkan
(Siapa ya enggak?) “Eee iya pernah pak”

Lalu orang tua itu menunjuk ke tengah dadaku dengan telunjuk sambil berkata “ Disini dan disini. Semakin tinggi seorang manusia diberi nikmat, maka akan semakin banyak orang yang hasud. Itu kata Nabi. Banyak-banyaklah bershalawat walau terucap dalam hati.”

(Jeda)

Berlanjut “Sebelum tidur bacalah ayat Kursi, Surah Muawwadzatain Al Falaq dan An-Naas masing masing 3x dan yang terakhir Ummul Qur’an, Surah Al Fatihah”
“InsyaAlloh dengan ini dokter akan terbebas dari ancaman hasud dari manusia lain”

(masih tertegun) saya lalu menjawab “Wah terimakasih bah. Sangat bermanfaat InsyaAlloh akan saya amalkan semampunya”

" Sebelum tidur bacalah ayat Kursi, Surah Muawwadzatain Al Falaq dan An-Naas masing masing 3x dan yang terakhir Ummul Qur’an, Surah Al Fatihah "

Moral Value
Yah kadang Alloh memberikan insight melalui hamba-Nya yang lain. Siapa sangka saya mendapat ilmu yang sangat berharga ini dari orang yang tidak pernah saya duga sebelumnya.
Yang penting coba luaskan indera dan cakrawala . rendahkan diri kita untuk menerima segala bentuk nasihat. Nasihat itu bisa ucapan, peristiwa, ide yang tiba2 muncul, hasil perenungan dll.  InsyaAlloh hidup kita akan lebih berkah dan bermakna

@astu_MD
www.genioinspira.blogspot.com


Gresik, 29 Mei 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...