Kamis, 05 Mei 2011

Hunting for gold - an EXP

Fine Gold


Begitu Osama Bin Laden terbunuh ada berita bahwa harga emas turun. wah kesempatan niy untuk menunaikan keinginan lama saya dan istri untuk investasi LM (Logam Mulia) batangan. Kebetulan pas off. langsunglah saya berangkat menuju ANTAM cabang Surabaya.

Itung-itung nyari pengalaman sekalian pengen tahu bener enggak siy yang katanya orang-orang pelayanannya ga ramah misalnya. Ingin tau prosesnya. Kan bisa jadi cerita seperti sekarang ini.:)

" bila tidak mendapatkan emas di Antam, kita bisa pergi ke gerai Dinar, ke pegadaian, Bank Syariah,  atau coba tanyakan ke teman atau penjual yang ready stock "

Sampai di ANTAM saya disambut laki-laki setengah baya yang ramah. di dahinya tampak bekas sujud. Kita pun bertanya 

"Pak ada tidak persediaan yang 10 atau yang 5 gram?"
"Wah kita sudah lama kosong. yang ada tinggal yang 50 dan 100 gram. Laris manis memang, dan persediaan kita tergantung dari Antam pusat (di Pulo Gadung Jakarta). Disana enak karena di belakang kantor ada pabriknya. jadi misalkan hari ini tidak ada besok sudah ada persediaan lagi. Kita tidak tahu kapan akan mendapatkan kiriman lagi"

"oo gitu ya Pak. apa boleh inden?"
"Tidak bisa. kan harga emas terus berubah. harganya cenderung naik"

Bapak petugas Antam ini juga memberi info bahwa semakin berat paket LM yang akan dibeli, ongkos pembuatannya akan makin hemat. contoh : ongkos pembuatan emas 10 gram adalah 35.000 IDR sedangkan emas 5 gram 25.000 IDR. tuh kan kalau beli 2 kan ongkosnya jadi 50.000 IDR.

Saran juga dari beliau bila tidak mendapatkan emas di Antam, kita bisa pergi ke gerai Dinar, ke pegadaian, Bank Syariah,  atau coba tanyakan ke teman atau penjual yang ready stock. beda-beda 20-25 ribu tidak masalah karena kita berfikir untuk jangka panjang. suatu saat ia akan berlipat-lipat.

Dan benar Alhamdulillah diberi kemudahan ada seorang kawan dari adik yang ready stock. Tinggal transfer barang langsung diantar melalui adik ^^


Moral Value
  • Asyik ternyata mencoba pengalaman baru. berburu LM walaupun ada beberapa hambatan saat transfer atm bersama (kena limit harian) jadi harus ambil tunai lalu disetorkan ke bank penerima
  • Pelayanan di Antam ternyata baik-baik saja tuh. tidak seperti yang diceritakan.
  • Tidak mudah untuk invest emas,jadi banyak banyaklah kawan agar tau LM yang ready
  • Selamat berburu!

Gresik - 5 Mei 2011 by: @astu_MD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...