Sabtu, 21 Mei 2011

Tips berikhlas dikala jenuh


Im so bored

Setiap orang pasti pernah merasa jenuh. Apapun pekerjaannya. Saat jenuh serasa dunia begitu muram. Tenaga habis oleh rasa kesal dan semangat begitu meredup ke titik nadhir. Jikalau ini dibiarkan tentu akan melukai diri sendiri dan juga melukai orang lain mentally or sometimes physically.

Begitu juga seorang dokter. Harus diakui kadang capai dan lelah juga melayani pasien dengan beragam keluhan dan karakter. kita harus pandai-pandai untuk merubah mindset dalam berfikir, berbicara dan berlaku.

The Magic words

Harus ada kalimat ampuh yang begitu diniatkan dalam hati, diucapkan dengan lisan dan diamalkan dengan perbuatan akan berbuah keikhlasan dan semangat. Dan kalimat itu adalah

Bismillahirrohmaanirrohiim. Shollu Alaa rosuulillah
Dengan nama Alloh yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sholawat dan salam penuh cinta untuk Nabiku tercinta Rosulullah Muhammad SAW

Setelah membaca 2 kalimat ini. Alhamdulillah ada energi baru. Timbul kesadaran ilahiyah bahwa segala hal yang saya lakukan saya niatkan untuk Rabb ku dan rasul-Nya semata. Biarlah Dia yang membalas setiap tetes keringat yang kucucurkan dengan sesuatu yang 10 hingga 700 kali lebih baik.

Semua hal yang kulakukan juga insyaAlloh sebagai wujud dari syukur karena hingga saat ini saya masih diberi nikmat iman, nikmat kesehatan dan nikmat rezeki. Intinya :

“niatkanlah semua untuk ibadah niscaya hidupmu akan dimudahkan”

Begitulah kawan  jika kita memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi. Maka Allahu Akbar hanya Alloh yang besar. Setiap persoalan itu kecil adanya.

Alloh yang Maha Tahu tidak akan membebani persoalan yang diluar kemampuan kita.
 So guys tetep semangat ya! Bismillah J

@astu_MD
sabtu, 21 Mei 2011




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...